Kamis, 08 September 2011


NUGROHO JATI DWI NUR LAKSONO, CHt., CI IBH

(Medical Hypnotherapy)



Pemuda penuh semangat yang akrab dipanggil Nanung ini berdomisili asli dari yogyakarta..ketertarikannya dalam aplikasi hipnosis untuk kepentingan/keperluan medis dan kesehatan membawanya menjadi orang spesial di bidang medical hipnotherapi..setelah kita tahu bahwa kesehatan setiap insan akan mencangkup kesehatan tidak hanya fisik saja tetapi juga terkait kejiwaan dan spiritualnya,


sungguh pengalaman yang menarik dan menyenangkan dalam mempelajari berbagai macam fenomena yang ditimbulkan saat manusia berada di komposisi gelombang otak yang berbeda-beda..efek anestesi, psikoterapi alami, imajinasi yang ditangkap kenyataan/halusinasi, dan masih banyak lainnya..


membuat beliau mampu berkomunikasi lebih efektif dan mampu menghargai serta memandang orang lain secara HOLISTIK..


saat ini beliau bersama ketiga hipnoterapis di solo mendirikan sebuah komunitas kecil di kota solo yang unggul dibidang terapi. beliau aktif menjadi instruktur dan pembicara dalam berbagai macam acara yang berkaitan dengan hipnoterapi dan kedokteran..beliau berpendapat "saya menikmati dan menjadikan acara tersebut sebagai hobby dan tempat membagikan berbagai macam ilmu saya".


komunitas TRANCEFORMER merupakan komunitas yang senantiasa menjunjung tinggi nilai ETIKA, ILMIAH, dan KUALITAS..komunitas ini didirikan pada tanggal 10 Oktober 2010..komunitas ini tidak berorientasi pada profit maupun kesejahteraan ekonomi dari anggota..komunitas ini menekankan peningkatan mutu dan kualitas sumber daya manusia melalui pembelajaran manusia secara HOLISTIK dengan mengembangkan HIPNOSIS


"menjadi padi di tengah pohon trembesi"

JIEMI ARDIAN, S.Ked, CHt., CI IBH

(Ericksonian Hypnotherapy)





Jiemi Ardian, pria yang akrab dipanggil Jimmy sejak masa studinya telah menyukai kejiwaan manusia. Dalam praktek kesehariaannya sebagai dokter muda, dia banyak menggunakan perpaduan teknik-teknik hypnosis dan medical hypnotherapy untuk menolong pasiennya. Keluwesan pendekatan ala ericksonianpun sering digunakan untuk memberdayakan pasien yang tidak mau menggunakan pendekatan trance sleep like. Banyak pasien terbantu dengan berkomunikasi efektif lewat cara tertentu dan terlihat lebih nyaman dalam proses penyembuhannya.


Dia sangat suka membaca buku-buku dan jurnal-jurnal psikologi, hipnoterapi, maupun kedokteran untuk mengembangkan hipnosis dan hipnoterapi secara keilmuan dan teoritis, yang dibarengi dengan jam terbang tinggi dengan mengabdikannya langsung kepada pasien.


Hipnosis dan hipnoterapi merupakan sebuah alat, tidak dapat digunakan untuk merubah kepribadian, tidak dapat merubah menjadi superman, tidak dapat melepaskan anda dari hakikat dasar anda yang adalah manusia. Berhati-hati dengan claim tinggi para hipnotis dan hipnoterapis yang kurang ilmiah dan terkesan melebih-lebihkan, semua teknik memiliki kelebihan dan kekurangannya, termasuk hipnosis. Walaupun begitu, hipnosis dan hipnoterapi merupakan teknik yang luar biasa dalam pemberdayaan diri maupun penanganan kasus-kasus psikis dan psikosomatis.


Saat ini dia juga bersama tiga rekan yang antusias mengembangkan hipnoterapi telah diberi kepercayaan oleh IBH untuk mengajarkan hipnosis dan hipnoterapi melalui TranceFormer Hypnotherapy Clinic and Education Center, IBH Authorized Training Center. TranceFormer Hypnotherapy Clinic and Education Center akan selalu mengajarkan dan menyebarluaskan hipnosis dan hipnoterapi secara ilmiah sesuai dengan kurikulum nasional berstandard IBH.

Gilda Ditya Asmara, CHt




Pria dengan nama panggilan gilda ini lahir di yogyakarta pada tahun 1990. Merupakan mahasiswa tingkat akhir Fakultas Kedokteran di sebuah universitas negeri di Surakarta. Memiliki minat khusus pada buku, design grafis, kesehatan, dan hypnosis. Pernah memperoleh medali perunggu dalam Olimpiade Sains Nasional pada tahun 2006 untuk cabang komputer, pernah ikut dalam sebuah organisasi yang bergerak di bidang penelitian, dan hingga saat ini masih aktif menjadi sekretaris umum dalam sebuah organisasi sosial medis di daerah surakarta. Keberagaman pengalaman menjadikannya seorang generalis yang selalu terarik dalam mempelajari hal baru dan berusaha membaginya pada masyarakat.
Ketertarikannya dalam bidang hypnosis membuatnya mempelajari lebih jauh mengenai penerapan pola komunikasi hipnotik dalam kehidupan sehari - hari. Pengaplikasian hypnosis tersebut sangat memudahkan dalam berbagai aktifitas. Baik dalam ranah profesi maupun dalam komunikasi sehari - hari. Sehingga akan sangat menyenangkan bila hipnosis dapat kita integrasikan untuk meningkatkan kualitas kerja kita.
Hipnosis sendiri menurutnya adalah pola komunikasi dasar pada manusia yang dimanfaatkan sedemikian rupa sehingga bisa bermanfaat bagi diri kita. Dengan menggunakan sudut pandang ilmiah maka dengan mudah kita bisa memanfaatkan ilmu hypnosis. Oleh karena itu sudah saatnya hypnosis dipandang sebagai sebuah ilmu yang harus memiliki struktur ilmiah dalam penggunaannya. Penelitian dan pencarian sumber ilmiah pun harus dijadikan dasar dalam mengembangkan hypnosis.
Dengan semangat untuk terus berbagi dan mengembangkan hypnosis beliau bergabung dengan komunitas Tranceformer. Kehangatan dan keakraban antar anggotanya akan selalu memberi inspirasi dan warna tersendiri dalam proses pengembangan hypnosis di negeri ini.

Gerry Febrian Rizaldi, CHt



Pria bertubuh tinggi ini telah menemukan minatnya di bidang hypnosis sejak kecil. Dimulai sejak SD, Gerry Febrian Rizaldi, yang sering dipanggil Gery, sudah mempelajari dengan tekun beberapa trik sulap. Kemudian ketika SMU, dia memiliki cita-cita untuk menjadi psikolog,ketertarikan terhadap dunia hipnoterapi pun semakin besar. Dan kemudian setelah menjadi mahasiswa kedokteran, minatnya muncul untuk mempelajari lebih dalam dunia ini karena bersama dengan rekan-rekannya yang memiliki minat yang sama, yang akhirnya menjadi cikal bakal berdirinya Tranceformer ini.
Mantan Putra Solo ini, memiliki hasrat untuk membangun RUMAH SAKIT professional berbasis kedokteran dan Hypnotherapy. “Masa depan dunia pengobatan beberapa tahun ke depan akan berubah, karena pengobatan adalah sebuah seni, dan saat ini masyarakat telah maju dan memahami bagaimana proses pengobatan itu berlangsung, sehingga mereka akan memilih pengobatan yang nyaman dan aman untuk mereka. Paradigma kesehatan pun berubah, kita harus lebih preventif dan promotif daripada kuratif dan rehabilitatif! ”
Dengan kesibukannya saat ini, Menjadi Presiden BEM FK UNS serta Koordinator Nasional Dana Usaha ISMKI terpilih, tak hentinya pria ini mencari ilmu untuk meraih hasratnya tersebut. ”Saya tekun mempelajari hypnosis dan saat ini saya mencoba mengkombinasikannya dengan ilmu organisasi dan entreprenurship. Ternyata banyak sekali manfaat yang bisa didapat ketika mempelajari ilmu luar biasa ini, satu kuncinya untuk menjadi seorang master di sebuah bidang. Yakni ACTION ACTION ACTION, DAN ACTION!! ”
Pria yang mengaku sedang lajang ini, memang gila berbisnis, tidak sedikit bisnis yang dijalaninya saat ini. “ Dengan Hypnosis, saya telah memprogram pikiran saya untuk berani jatuh bangun dalam dunia bisnis serta memprogram untuk mencintai setiap langkah bisnis ini. Sehingga bagi saya, setiap hari tidak ada kerja keras, yang ada hanyalah menikmati dan menikmati.”
“Mari bergabung bersama Trance-former, masa depan cerah ada di depan anda, Apakah anda siap 
mengambilnya?”
sumber: www.trance-former.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kata kata Anda, Motivasi bagi Saya

PENCARIAN