Selasa, 13 September 2011

Ilmuwan RI Jadi Cover Majalah di AS




Jakarta - Prestasi memang tak bisa lepas dari ilmuwan Indonesia di luar negeri. Seorang ilmuwan asal Indonesia mejeng di majalah berkelas di Amerika Serikat (AS), EEWeb Pulse, karena berprestasi.

EEWeb Pulse merupakan sebuah majalah online untuk komunitas praktisi dan akademisi bidang teknik elektro yang berbasis di Amerika. 

Putra bangsa itu adalah Dr Taufik, ilmuwan Indonesia pertama yang tampil sebagai cover di majalah yang beredar hingga luar AS itu. Taufik dikenal sebagai pengajar di Cal Poly State University bidang kelistrikan dan energi.

"Pada tahun 2005-2006 Dr Taufik juga memperoleh 'Outstanding Faculty Advisor Award' yang langsung diberikan oleh Rektor Cal Poly di depan seluruh pejabat-pejabat, dosen dan staf di Cal Poly," demikian rilis Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I4) yang diterima detikcom, Senin (12/9/2011).

Masih banyak prestasi yang diraih oleh Taufik. Pada 2004, Taufik menyabet juara satu pada kompetisi 'Annual California State University Student Research Competition dan kompetisi 'Space Elevator Junior Competition' se-AS yang disponsori oleh NASA. Dia meraih juara 3.

Ilmuwan kluster bidang informatika dan teknik elektro Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) ini juga pernah menjabat Ketua IEEE Cabang Central Coast California selama 2 tahun (2004 dan 2005) dengan jumlah anggota (akademis, praktisi, dan mahasiswa) sekitar 1.100 orang. 

Ketika ditanya perihal segudang prestasinya tersebut, dengan rendah hati Taufik menjawab, "Saya hanya ingin membantu Indonesia dengan apa yang saya bisa."
SUMBER DETIK.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kata kata Anda, Motivasi bagi Saya

PENCARIAN