Kamis, 08 April 2010

Kisah motivasi Sylvester Stallone

Satu contoh yang jelas tentang kekuatan komitmen dan bagaimana “ melakukan apapun untuk mencapai tujuan” adalah kisah hidup Sylvester Stallone.

Sylvester_Stallone_Biography_3

Di puncak kejayaannya, Stallone adalah salah satu bintang paling populer di Hollywood, dengan bayaran mencapai US$ 20 Juta per film. Lantas apakah Ia terlahir dengan nasib baik sebagai bintang? Apakah Ia seorang aktor dengan bakat alam? Apakah ia  berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat? Sulit mengatakan demikian. Ia harus berjuang ekstra keras dalam mengatasi hambatan perjalannanya menuju kesuksesan

Keluarga sangat miskin, bahkan ibunya terpaksa melahirkannya di tangga pintu sebuah sekolah. Sebuah pukulan dari temannya membuat Ia harus menderita kelainan saraf di bagian wajahnya., membuat sisi wajah kanan menjadi tidak normal. Ia juga terpaksa berbicara dengan gagap, dan ujung bibirnya slalu terbaik ke bawah. Ia juga menjadi lucu karena sesuai nama ' Sylveter” yang diasosiasikan dengan kucing loony tunes. Dengan segala keterbatasannya itu, pemuda Stallone ini bermimpi menjadi aktor dan memberi inspirasi bagi berjuta orang yang menonton film-filmnya.

Pertama tama Ia mendaftar pada sebuah sekolah akting dan kemudian mengikuti audisi. Dapat diduga dengan aktingnya yang kaku, penampilan yang dopey, dan bicara yang gagap, Stallone selalu ditolak pada peran apapun yang diinginkannya. Tetapi Ia tidak pernah menyerah. Dengan tekun Ia terus mengubah strateginya dan bertindak.

Cara dia mendapatkan peran pertamanya merupakan contoh bagaimana ia mau melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Pada saat Ia ditolak pada setiap audisi, Ia menarik kursi dan duduk di depan kantor manajer, menolak pergi sampai mereka memberinya kesempatan. Sesudah duduk berjam-jam, mereka tergerak atas keinginannya yang sangat kuat untuk mendapatkan kesempatan, dan memberinya peran. Walaupun hanya muncul selama beberapa menit sebagai figuran, ini sudah merupakan terobosan pertama baginya.

Sayangnya pengalaman tersebut hanya membawanya pada kegagalan-kegagalan berikutnya. Pada titik ini, istrinya menyarankan untuk meninggalkan mimpi bodohnya dan mencari pekerjaan lain. Ia menjawab, “ Jika saya mendapatkan pekerjaan lain,saya akan lehilangan satu-satu nya hal penting dalam hidup saya,” “ Bila saya berhenti berusaha dan bekerja di bidang lain, berarti saya menjual mimpi saya.”

< Stallone akhirnya betul-betul tidak punya uang dan dengan sangat berat hati ia terpaksa menjual anjingnya dengan harga US$ 50 agar dapat bertahan hidup. Ini merupakan saat yang paling menyedihkan dalam hidupnya karena anjingnya adalah satu-satunya temannya.

 

Pada titik terendah dalam hidupnya, Ia menonton sebuah pertandingan tinju perebutan juara dunia antara Mohammad Ali dengan Chuck Wepner, seorang petinju lemah yang menurut ramalan orang banyak akan dapat dirobohkan dalam waktu tiga ronde. Yang tidak diduga oleh orang banyak adalah kemantapan dan kekerasan hati Wepner. Ia dapat menyelesaikan total lima belas ronde melawan Ali hanya karena Ia tidak mau roboh.

hqdefault

Sly sangat terinspirasi dengan tontonan tersebut dan muncul visi tentang sebuah film yang akan Ia tulis naskahnya. Ia mulai menulis 84 jam tanpa henti hingga Ia dapat menyelesaikan manuskrip film “Rocky”. Ia sangat gembira dengan manuskrip tersebut karena dalam pikirannya Ia tahu bahwa manuskrip tersebut akan menjadi sebuah film yang mengubah hidup dan nasibnya.

Namun, pada saat Ia mulai menjual manuskripnya, semua orang berkata bahwa jalan ceritanya terlalu mudah ditebak dan tidak ada orang yang mau menonton film tinju. Tetapi Ia tak menyerah, Ia terus berusaha sampai pada suatu perusahaan menawarnya dengan harga US$ 75.000 untuk naskah dan hak pembuatan filmnya. Ini membuat Stallone sangat gembira, tetapi mimpinya adalah menjadi seorang aktor, bukan penulis.

Jadi Ia menawarkan kepada perusahaan tersebut syarat penjualan di mana Ia harus menjadi aktor utamanya. Mereka menolak tetapi Stallone bersikeras, dan bahkan menolak menjual naskah tersebut jika Ia bukan pemeran utamanya. Bahkan ketika penawaran naik menjadi US$ 1juta, Syl tetap menolak dan mengatakan bahwa pemeran Rocky harus dirinya.

Akhirnya perusahaan pun setuju dengan syarat bahwa film akan dibuat dengan anggaran ketat maksimum 1 juta dolar, dan Stallone menerima US$ 35.000 untuk naskahnya. Hal pertama yang dilakukan Sly adalah mencari orang yang telah membeli anjingnya untuk dibawa kembali anjing tersebut. Ketika berhasil menemukan orang tersebut, ia menawar untuk membeli kembali anjingnya seharga US$ 100. Orang tersebut tetap menolak. Sly menaikkan penawaran sampai 1000 dolar dan tetap ditolak.

Sementara kebanyakan orang menyerah pada titik ini, Sly tetap berkomitmen untuk melakukan apapun. Akhirnya Ia mendapatkan kembali anjingnya dengan harga US$ 15,000, dan memberi orang tersebut peran dalam filmnya sebagai bagian dari kesepakatan.

Pada waktu film ROCKY diluncurkan dan mencapai box office, film ini mampu menghasilkan uang US$ 171 JUTA dan dinominasikan dalam 10 academy awards, dan mendapat satu piala oscar untuk category best picture & Best director. Spontan Sylvester melesat menjadi terkenal dan banyak mendapat tawaran bermain film. Kesuksesan Stallone terjadi berkat bagaimana menjadi aktor adalah sebuah keharusan. Ia percaya bahwa jika kita betul-betul punya komitmen, maka akan selalu ada jalan!!!

sylvester

 

JIKA KITA MEMBERLAKUKAN PARADIGMA “TIDAK ADA PILIHAN SELAIN SUKSES” PADA DIRI KITA, MAKA KITA AKAN SELALU MENEMUKA JALAN.

i-can-do-anything

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kata kata Anda, Motivasi bagi Saya

PENCARIAN