Kamis, 04 Februari 2010

ILMU ??

Sebagai Mahasiswa, sudah sepantasnya kita mempunyai pola pikir yang berbeda ketika kita masih duduk di bangku SMA. Di sini kita dituntut untuk mandiri dan bertanggung jawab penuh atas apa yang akan kita hadapi di masa depan.
Dari sini, sejak awal menduduki bangku kuliah,saya sudah bertekad merubah seluruh pola kehidupan beserta visi dan misi nya. Dulu ketika saya masih SMU, saya masih berfikir sempit, nikmati apa yang ada hari ini, bersenang-senang selagi bisa, dan merencanakan paling jauh mungkin hanya satu tahun ke depan. Namun di kehidupan mahasiswa ini, saya benar-benar memplaning seluruh rangkaian kehidupan yang akan saya lalui. Saya sudah memutuskan untuk menjalani kehidupan mahasiswa yang penuh dengan pencarian ilmu. Definisi saya tentang “ILMU” bukanlah sekedar ilmu yang diberikan dan diajarkan di bangku kuliah. Melainkan Ilmu yang sudah saya tetapkan sendiri definisinya.
Dalam pencarian ilmu ini, bukan tiada halangan, selalu ada banyak dilema dan pilihan, namun saya selalu berkata belajar, belajar dan belajar. Kelemahan saya ketika SMA adalah tidak memiliki ilmu diluar ilmu yang diajarkan oleh guru-guru saya. Sehingga di sini,saya perlu berlari kencang untuk mengejar kekurangan saya.
Alhamdulillah, di semester ketiga ini, saya merasakan banyak perubahan dalam diri. Saya senang melihat IP saya yang semakin menurun dari waktu ke waktu, bolehlah anda menganggap remeh saya dan mengatakan bahwa saya di berada jalan yang gagal. Namun saya tekankan bahwa kita semua memiliki visi dan misi yang berbeda-beda dalam kehidupan ini. So,tidak ada kata gagal dan berhasil dipandang dari sudut IP, yang ada adalah gagal dan berhasil dari visi dan misi yang sudah dibuatnya sendiri. So saya pun tidak akan menganggap "pandai anda-anda yang ber IPK 4,00“.
burung1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kata kata Anda, Motivasi bagi Saya

PENCARIAN