Kamis, 04 Februari 2010

24 Prinsip Milyader yang dicerahkan bag 1

Saya sedang senang belajar segala hal yang berkaitan dengan enterpreneur dan kesuksesan. salah satu nya adalah e-book berjudul  “24 PRINSIP MILYADer YANG DICERAHKAN” yang dibuat oleh Tung Desem Waringin,dan ditulis ulang oleh  Tony Herlambang, dan diperbaharui oleh saya.
PRINSIP 1 : Orang kaya yang Mencerahkan selalu membuat nilai tambah.
Apa yang dimaksud dengan nilai tambah??? Maksudnya begini teman-teman,ketika anda hidup, maka hidup adalah nilai tambah, dan jika semua orang hidup, maka hidup adalah standart.
Demikian ketika pandai, pandai adalah nilai tambah. Tapi jika semua orang pandai, Pandai adalah nilai standart. Dalam hidup kita harus memiliki nilai tambah dibanding orang lain. Kita harus menambah nilai tambah dari suatu hal yang tidak ada menjadi ada.
Apapun dalam hidup ini, kita harus membuat nilai tambah. Dengan nilai tambah itulah kita akan menjadi kaya. Seperti definisi uang itu sendiri, uang adalah nilai alat tukar nilai tambah. Ketika kita mau dapatkan uang yang banyak, kita harus selalu tanya, “Apa nilai tambah kita ?”, ketika kita berhasil membuat nilai tambah yang lebih banyak dari orang lain maka uang akan mengejar kita.
Jadi kita mulai melihat ke diri kita sendiri,apa nilai tambah kita, apa yang menjadi daya tarik lebih dari diri kita. Sudah sepantasnya sebagai manusia yang normal yang dikaruniai fisik dan rohani yang sehat, kita sudah memiliki nilai tambah dibandingkan dengan orang yang memiliki keterbatasan. Namun kita jangan sombong dulu, karena Tuhan itu Maha Adil. Bukan berarti mereka yang kekurangan tidak memiliki nilai tambah, ada banyak kisah sukses telah dibuat mereka yang dianggap tidak mampu melakukannya.
Lihat saja kisah stevie wonder, seorang penyanyi legendaris dari amerika, dengan keterbatasan penglihatannya, dia justru mampu menjadi musisi yang hebat. Terbukti dia berhasil melihat nilai tambah dalam dirinya dan tidak berfokus pada kekurangan yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kata kata Anda, Motivasi bagi Saya

PENCARIAN